Gedung Telkom Pekanbaru

Pekanbaru, Akurat24 : Karena terjadi kebakaran di gedung Telkom yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau tadi siang tepatnya pukul 14.30 WIB 11 Agustus 2020.

Baik layanan Telkom maupun Telkomsel mengalami gangguan, dalam kebakaran tersebut Fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom ikut kena.

Para Pelanggan Telkomsel mengeluh tidak ada jaringan, untuk telepon, SMS maupun Koneksi Internet turut terganggu.Dan juga beberapa jaringan INDIHOME yang termasuk dalam STO tersebut juga mengalami gangguan.

“Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat di gunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera,’ begitu penjelasan dari Denny Abidin selaku Vice President Corporate Communication Telkomsel.

Lanjut nya lagi ” Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi”

Insiden ini sempat membuat banyak warga dari berbagai tempat kebingungan seperti Batam, pekanbaru , bahkan ada yang sampai Aceh juga mengalami gangguan.

Salah seorang warga yang kebetulan di wawancarai oleh Kompas.com juga mengatakan ” Ya, Kaget juga handphone tiba-tiba jaringannya mati.Satya kira handphone yang rusak.Pas tanya tetangga ternyata memang jaringan Telkomsel yang mati,”ujar warga yang bernama Widi (30) di pekanbaru.

Vice Presiden Denny Abidin mengatakan bahwa saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya semaksimal mungkin memulihkan layanan nya secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali,dan untuk informasi kapan akan normal kembali nya akan di beritakan secara berkala nanti nya.

So yang kebetulan pakai kartu telkomsel, mohon kesabarannya dulu yah.Biarkan para profesional bekerja semaksimal mungkin dalam memperbaiki segala kerusakan yang terjadi di STO Pekanbaru tersebut.

Comments are closed.