Batik Anime One Piece Karya Angga

Akurat24 : Seorang Pemuda Pengrajin Batik dari Desa Cabak, Jiken, Blora, Jawa Tengah menjadikan Anime One Piece yang merupakan salah satu Anime Jepang yang sangat terkenal buat kalangan anak muda atau Milenial di Indonesia sebagai Motif Batik One Piece di karya-karya nya.

Sebelum di jadi kan motif batik design nya, Angga sudah duluan terkesan dengan karya-karya yang mendalam dengan tokoh tokoh yang ada dalam cerita One Piece.

Dari penuturan nya kepada tim dari Liputan6.com “Saya buat batik tokoh-tokoh anime itu karena saya suka One Piece,” dan sebelum nya tokoh anime one piece, Angga juga ada buat baik dengan motif Metal “Batik Motif Metal itu karakternya seperti gambar tengkorak, bentuk jantung, bola mata dan karakter yang menyeramkan lain,” begitu yang di ungkapkan nya Jumat 2 Oktober 2020.

Angga Menekuni usaha Batik ini sejak 2011, sudah banyak karya karya yang telah di inovasi kan dia, Kecintaannya pada budaya pop menginspirasi lahirnya batik dengan kesan yang tidak aku tapi tetap ada nilai estetis serta memiliki filosofi nya.

Ungkap nya lagi “Kalau di manganya itu melambangkan kesetiaan samurai Wano pada Keluarga Kozuki,”, jadi Angga juga membuat motif selain yang bersifat profan juga membuat motif batik penuh dengan makna filosofis nya seprti yang di buat dari motif daun jati hingga dengan karakter dalam wayang yang ada diIndonesia.

Sedikit Curhat dari Angga “Sebelum Pandemi, satu bulannya 30 batik lebih yang terjual.Kebanyakan batik saya di jual di Jawa Timur,”Curhat nya sedikit, lalu Angga juga ngaku jual karya-karya nya melalui media sosial seperti Instagram dengan ID @angheksa06batik serta kerjasama dgn temannya yang kini menjadi reseller batik dari karya karya yang di buat nya.

Masih kata Angga “Reseller batik saya, ada di tiga kota di Jawa Timur, yaitu Jombang, Mojokerto, dan Gresik.Kalau di Jawa Tengah hanya saya ,” Perlu di ketahui juga kalau salah satu karya Angga yang bermotif wayang Shinta berbentuk Putri Shirahoshi nya sampai ada yang pesan dari Singapura lho.

Dari sini bisa kita lihat bahwa segala sesuatu emang perlu ada nya pembahruan untuk mengikuti perkembangan Zaman yang semakin modren ini namun tanpa mengurasi kualitas dari metode batik tulis,bukan Cap ini menjadi lebih mengarah untuk di terima di pasar yang semakin moderen.

Mari Teman-teman support teman kita yang satu ini dengan cara ikuti inspirasi dari nya dan jadikan juga hobby atau kerjaan teman-teman yang mungkin belum terinovasi menjadi terinovasi kedepannya.