Densus 88 Antiteror Mabes Polri

Solo , Akurat24 – Setelah sebelumnya pada 30 September 2020 Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap Seorang Terduga Teroris dengan inisial War (50) di GunungKidul, Sabtu Malam tepatnya pukul 18:00 WIB sampai 20:00 WIB 3 Oktober 2020, Densus 88 Kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial DF (DF). Warga Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo itu ditangkap, dan ini merupakan hasil dari pengembangan penangkapan terduga teroris di Yogyakarta.

Camat Grogol, Bagas Windaryanto mengatakan, penggeledahan rumah DF berlangsung sekitar pukul 18.00 hingga 20.00 WIB, Sabtu (3/10/2020) malam.

“Umurnya (DF) sekitar 30 tahun dan berjenis kelamin laki laki,” kata Bagas Windaryanto, Minggu (4/10/2020).

Penangkapan terhadap DF cukup mengagetkan para tetangganya.Hal ini di karenakan selama ini, perilakunya biasa seperti warga pada umumnya dan tidak ada tanda tanda atau sikap yang mengarah ke terorisme. Dalam keseharian, DF bekerja sebagai penjual pakaian online.

Dan barang yang di amankan saat penggeledahan adalah komputer, laptop, dan handphone.Dan menurut informasi di lapangan, DF tertangkap di dekat Balai Desa Pondok sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat itu, DF tengah keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor. Setelah ditangkap, Polisi langsung membawa tersangka kembali ke rumah nya untuk melakukan penggeledahan.

Warga sekitar tidak menyangka karena dalam kesehariannya, DF merupakan orang yang terbuka dan sering berkumpul dengan warga.