Luka Doncic

Dallas-Texas, Akurat24 : Pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic berhasil memecahkan rekor Triple Double yang selama ini di pegang oleh sang legenda basket Michael Jordan.

Rekor tersebut di pecahkan oleh Luka Doncic ketika mengalahkan Milwaukee Bucks dengan skor 136-132 pada pertandingan hari Sabtu kemaren 8 Agustus 2020.

Dari situs ClutchPoints.com melaporkan, Luka Doncic saat itu mencetak 35 poin, 15 assits dan 10 rebounds, hal ini lah yang membuat nya melampaui Rekor Triple-Double milik Michael Jordan di pertandingan dan menjadikan pemain yang saat itu berusia 21 tahun 162 hari itu keluar menjadi pemain termuda yang bisa mencetak rekor yang sebelum nya di buat Michael di saat usia Michael Jordan 21 tahun 332 hari.

Dari Kutipan Tagar senin,10 Agustus 2020 kemaren, Doncic mengaku tidak melakukan persiapan khusus, dia hanya berusaha untuk bermain dengan maksimal dan tampil dengan kemampuannya yang terbaik saat bertanding.

“Saya merasa bugar dan hanya mencoba membuat keputusan yang tepat di lapangan.Kadang-kadang saya memutuskan melakukan tembakan dan terkadang saya tidak melakukannya,”begitulah yang di katakan Doncic.

Luka Doncic berasal dari Ljubljana, Slovenia.Lahir pada tanggal 28 februari 1999,dan dia mulai bergabung untuk bermain dengan klub basket Dallas Mavericks pada kompetisi NBA sejak tahun 2018 lalu.Sebelumnya Doncic memulai karir basket nya dengan bergabung dengan tim di Real Madrid Baloncesto pada tahun 2014.

Pada saat dia bergabung dengan tim Real Madrid Baloncesto juga Luca mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang bergabung dengan Tim nya karena saat itu umur Luka baru menginjak umur 16 tahun.

Penghargaan yang di menangkan selama ini, selain sukses membawa tim nya Real Madrid Baloncesto menang EruoLeague tahun 2018, dia juga memenangkan MVP nya EuroLeague dan FinalFour MVP, serta dia juga di nobatkan sebagai ACB MVP, Penghargaan EuroLeague Rising Star serta ACB Best Young Player.

Wah sepertinya karir basket Luka Doncic ini bakal cemerlang sekali kedepannya yah, namun semoga Luka bisa tetap menampilkan performa yang maksimal dan semakin meningkat kedepannya.

FYI :
Rekor Michael Jordan yang belum terpecahkan sampai sekarang adalah :
1.Raih 6 MVP NBA Finals
2.Pencetak poin terbanyak sepanjang masa Bulls (32.292 poin selama karir)
3.Poin Per Game terbanyak di NBA Finals pada NBA Finals 1993 (41poin)
4.Punya Gaji lebih tinggi dari gabungan upah seluruh skuat Bulls (USD 33,1jt)
5.10 Kali Scoring Champion
Nah….keliatan kan LEGENDA BASKET …. Michael Jordan gitu loh. ^^.Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat teman-teman yah.

Comments are closed.