Arsenal Juara Piala FA 2020

London, Akurat24 – Setelah memenangi pertandingan nya melawan tim Chelsea, Arsenal berhasil menjadi juala di Piala FA 2019/2020 di Stadium Wmbley sabtu 1 Agustus 2020 malam kemaren.

Sebelum nya Arsenal ketinggalan 1 Gol Terlebih dahulu setelah Pemain Chelsea Christian Pulisic memasukkan bola ke gawang Arsenal lewat umpan cantik dari Oliver Giroud di menit ke 4 (empat).

Namun hal tersebut tidak membuat para pemain Arsenal drop, malah Tim Arsenal mampu meningkatkan serangan nya yang agresif sehingga membuah kan pinalti di menit ke 28 (dua delapan) karena pemain Chelsea Cesar Azpilicueta menjatuhkan Pierre-EMerick Aubameyang di dalam kotak pinalti.

Kesempatan tersebut langsung tidak di sia sia kan oleh Pierre dengan berhasil menipu kiper Willy Caballero dan membuat hasil menjadi imbang 1-1.Sampai babak pertama berakhir, Chelsea terus mendapat tekanan kembali namun tidak merubah hasil 1-1 hingga peluit babak pertama berakhir.

Chelsea harus kehilangan kapten team nya di babak pertama dan di babak kedua pun, Chelsea kembali harus kehilangan Pulisic yang mengalami cedera dan Chelsea kemudian menurunkan Pedro Rodriguez.

Setelah itu pertandingan masih berjalan dan belum ada perubahan sampai ke menit ke 68 Pierre-Emerick Aubameyang kembali membobol gawang
The Blues lewat tendangan nya yang tidak mampu di hadang oleh penjaga gawang Chelsea.

Kemudian Pada menit ke 74 Chelsea harus rela ketika Mateo Kovacic terkena kartu kuning kedua dan mengharuskannya meninggalkan lapangan, hal ini membuat Tim yang di Asuh oleh Frank Lampard ini sulit untuk membuat perubahan lagi hingga pertandingan ini berakhir.

Dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea,maka Arsenal atau The Gunners dapat mencatatkan Gelar Piala FA ke -14 sepanjang sejarah klubnya dan termasuk kedalam tim yang bisa di bilang tersukses di ajang turnamen ini.

One thought on “Usai Menang dari Chelsea, Arsenal berhak menjadi Juara Piala FA”

Comments are closed.